Beranda Berita Jadwal Pencairan Honor Ke-13 Dan 14 Guru Dan Pns Sesuai Rencana

Jadwal Pencairan Honor Ke-13 Dan 14 Guru Dan Pns Sesuai Rencana

349
0

Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 Guru dan PNS Tetap Seperti Rencana

 Seperti yang kita telah dengar bersama bahwa ada isu yang beredar di banyak sekali media sosia Jadwal Pencairan Gaji Ke-13 dan 14 Guru dan PNS Sesuai Rencana

Seperti yang kita telah dengar bersama bahwa ada isu yang beredar di banyak sekali media umum yang mengabarkan kalau gaji ke-13 dan 14 tidak akan cair atau dibekukan apabila kondisi keuangan negara terganggu. Hal ini tentu sangat mengusik kita, dan di benak kita kemudian muncul sebuah pertanyaan, apakah informasi itu valid dan benar adanya?


Tetapi hal yang menciptakan kita semakin damai dan mantap yaitu alasannya yaitu adanya sanggahan pribadi dari KemenPAN-RB yang menyatakan, pinjaman dan pencairan honor ke-13 untuk aparatur sipil negara akan dilakukan sesuai dengan planning semula. Hal yang sama juga berlaku untuk THR yang kerap disebut dengan honor ke-14.

Gaji ke-13 dan 14 bakal tetap diberikan sesuai dengan rencana,” kata Kabiro Hukum dan Hubungan Masyarakat Kementerian PAN-RB Herman Suryatman, Rabu (15/6/2016).

Memang sebelumnya, pada bulan Juli pemerintah memiliki planning untuk membayarkan honor ke-13 dan ke-14. Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai THR Tahun Anggaran 2016 dan RPP mengenai gaji ke-13 ini masih dalam proses pembiasaan di Kementerian Hukum dan HAM.

Ditegaskan oleh Hidayah Azmi Nasution, dia selaku Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Gaji dan Tunjangan SDM Aparatur di KemenPAN-RB, bahwa  RPP tersebut bakal segera dikembalikan lagi dari Kementerian Hukum dan HAM kepada KemenPAN-RB setelah proses pembiasaan dan harmonisasi final dikerjakan dan lantas selanjutnya diajukan ke Presiden Jokowi.


Beliau juga mengakui, didalam RPP tersebut terang tertuang goresan pena yang menjelaskan bahwa pada bulan Juli-lah pembayaran honor ke-13 maupun honor ke-14 alias THR akan dilakukan.
“Akan tetapi, untuk kepastian kapan honor ke-13 dan honor ke-14 itu bakal dibayarkan, apakah sebelum atau setelah Idulfitri belum ada informasi lebih lanjut,” tutup Hidayah di Jakarta.

Jadi, gaji ke-13 dan honor ke-14 sesuai rencana. Kita sebagai calon akseptor kiranya cukup menunggu saja kepastian wacana hal itu. Tetap fokus dan selalu berikan yang terbaik untuk negara tercinta ini.
Sumber http://www.informasiguru.com/